Teknik Komputer Dan Jaringan

Pegang Teguh Satu Keputusan Yang Tepat

AGAMA 4 Desember 2009

Filed under: STUDY — nastainboy @ 23:13
Tags:

Iman Kepada hari Akhir

  1. Manusia dan hari akhir

Kedatangan hari kiamat dimulai dengan tiupan sansakala oleh malaikut isro’fil. pada tiupan pertama, seluruh makhluk yang ada di langit dan bumi akan mati kecuali yang di kehendaki Allah yaitu : Isro’fil. Secara ilmaiah hancur totalnya alam raya tersebut juga di dukung oleh sejumlah ilmuan alam yang telah melakukan penelitian alam semesta di lembaga penelitian KAYDEN PLANETARIUM,Newyork As. Hasil penelitia tersebut memperkirakan terjadinya lima kemugkinan hancurnya dunia ini yaitu :

  • Matahari meletus Dan Bumi meletus dalam lautan api
  • Matahari menjadi beku sehinggabola bumi berubah menjadi daratan hitam yang tertutup Es.
  • bintang-bintang bertabrakan dengan matahari sehingga mengakibatkan bumi hancur.
  • Bintang-bintang berekor jatuh kebumidengan dahsyat sehingga bumi menjadi hancur luluh.
  • Kemusnahan dengan segala kemungkinannya karena jarak bulan semakin dekat sehinnga menimbulkan gelombang-gelombang air pasang yang amat dahsyat disertai letusan – letusan hebat dari gunung-gunung berapi.
  1. Menghiasi Diri Dengan Bersikap Ridha, Beramal Shaleh dan Adil

Dalam kamus besar Bahas Indonesia Adil diartikan sama berat, Tidak berat sebelah, tidak memihak. Secara umum Adil memiliki makna sikap menempatkan sesuatu pada tempatnya. Konteks adil dalam Al-Qur’an didefinisikan dalam banyak pengertian menurut konteks tertentu seperti, Seimbang, Benar, Tebusan. Didalam Al-Qur’an, Keadilan disebut sebagai bagian dari hukum cosmos( Sanatullah). Menegakkan keadilan merupakan suatu keiscayaan. Dengan menegakkan keadialan maka akan tercipta kebaikan, jika bersikap tidak adil akan terjadi kerusakan karena itulah nabi Bersabda yang artinya : “Katakanllah yang benar walaupun itu pahit”.

  • RIdha

Ridha adalah sikap menerima segala ketentuan Allah SWT. Tenang dalam menghadapi segala cobaan dengan senantiasa berusaha dan tidak mudah putus asa, Ridha bukan berarti bertindak apatis, yaitu “berserah diri tanpa usaha”. Allah dalam memberi Rizki kepada seluruh makhluk tanpa terkecuali,sumbernya beranekaragam, sangat luas dan tidak terhitung. sikap ridha membawa pengaruh positif dalam perilaku kita. Perilaku tersebut tercermin dalam diriseseorang antara lain sebagai berikut :

  1. Selalu berfikir positif terhadap apapun yang terjadi
  2. Selalu berikhtiar dan bertawakal kepada Allah
  3. Mampu mengambil hikmah dari segala ketentuan Allah SWT.
  4. Senantiasa bersyukur atas segala sesuatu.
  5. Tidak mudah berkeluh kesah.
  • Amal Shaleh

Secara bahasa Amal Shaleh berarti beramal baik. pengertian amal shalel sendiri amatlah luas dan menyangkut berbagai aspek kehidupan. Sebagian Ulama mendefiniskan amal shaleh adalah amal yang sesuai dengan akal tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Assunah, Ada yang berpendapat ” Asalkan amaln itu mengandung kemanfaatan baik untuk diri sendiri atau orang lain maupun masyarakat luas.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s